Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Fath pukul mundur militer Rezim Assad dari 2 lokasi di Kamp Al-Mastumah

30

Support Us

MASTUMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jaisyul Fath kembali beraksi. Setidaknya 8 kendaraan militer rezim hancur, dan 10 pasukan Assad tewas saat pertempuran sengit pecah di sekitar kamp utama Al-Mastumah. Demikian dilaporkan Al-Hall, Kamis (16/4/2015).

Media aktivis Mustafa Q. juga melaporkan bahwa sejumlah batu bata dan kekuatan pasukan ketertiban ditempatkan di kamp-kamp Al-Mastumah. Sementara Jaisyul Fath terus mencoba untuk memukul mundur dari sekitar Al-Mastumah, dan mampu mengontrol desa Nhalia dan Kafr Nagd.

Dalam pertempuran sengit dengan militer rezim, Jaisyul Fath berhasil menghancurkan empat kendaraan, tiga di antaranya BMB dan empat mobil sarat dengan senapan mesin berat.

Sumber itu juga menegaskan sedikitnya 10 elemen pasukan rezim tewas setelah menjadi sasaran dengan mortir. Jaisyul Fath juga melakukan pemboman kendaraan dan mampu menangkap beberapa dari mereka.

Sumber mengatakan bahwa sejumlah rudal anti-tank Alkornett meledak, setelah mortir ditembakkan oleh platform FAM untuk meluncurkan rudal-rudal, menewaskan awaknya.

Sementara itu, pada waktu yang sama, pesawat-pesawat tempur dan sistem pesawat helikopter masih meluncurkan puluhan serangan udara di sekitar Al-Mastumah . Selama serangan udara tersebut, kebanyakan kota dan Kiryat Idlib juga dibom dan sekitarnya hancur lebur, dan telah menewaskan sejumlah warga sipil dan melukai puluhan lainnya. Laa hawla walaa quwwata illa billah.

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan