Berita Dunia Islam Terdepan

Brigade Al-Iman Billah hantam helikopter Rezim Assad di Homs

Support Us

HOMS (Arrahmah.com) – Brigade Al-Iman Billah, menghantam helikopter rezim Assad pada Rabu (15/4/2015). Helikopter tempur yang ditargetkan itu membawa bom barel dengan rudal anti-udara dan rudal rakitan sendiri di Homs utara. Demikian dilaporkan Eldorar, Jum’at (17/4).

Kantor Informasi Brigade mengatakan bahwa pejuangnya berhasil mengenai dan merusak helikopter yang tengah beroperasi di langit Talbisah. Meriam 57 mm yang ditembakkan mereka menyebabkan bagian belakang helikopter berasap dan memaksa musuh segera meninggalkan kota setelah sempat mengebom wilayah barat kota.

Wartawan sipil juga memposting rekaman helikopter yang terkena tembakan di langit kota Talbisah di pinggiran Homs setelah dihantam Mujahidin.

Pasukan Assad meningkatkan serangan militernya pada kota Talbisah pada Rabu dini hari (15/4). Helikopter rezim sat itu menargetkan Barat dan Tenggara kota tersebut dengan bom barel (birmil) serta gas beracun.

Sementara itu, sumber-sumber di lapangan melaporkan bahwa pasukan Assad yang ditempatkan di sebuah pos pemeriksaan menargetkan kota Al-Haulah di pedesaan Homs dengan senapan mesin berat. Hingga berita ini diturunkan belum laporan terkait korban tewas atau terluka dalam serangan tersebut.

Hasbunallah wani’mal waqil. (adibahasan/muqawamah/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan