Berita Dunia Islam Terdepan

Barakallah, Pangeran Brunei Darussalam menikai seorang Muslimah nan qari'ah

264

Support Us

BANDAR SERI BEGAWAN (Arrahmah.com) – Baarokallah, putra bungsu dari Sultan Brunei, negara kaya minyak kecil di Asia Tenggara, merayakan pernikahan. Upacara walimah yang bertemakan emas tersebut dilaksanakan pada Ahad (12/4/2015) di ibukota Bandar Seri Begawan, sebagaimana dilapporkan media pemerintah.

Sultan Hassanal Bolkiah, yang telah memerintah sejak tahun 1967, terlihat pada upacara di mana anaknya Pangeran Abdul Malik menikah dengan Dayangku Raabi Atul ‘Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah. Mempelai wanita adalah seorang qari’ah bersuara merdu, sekaligus mantan analis sistem data dan instruktur IT.

Pangeran adalah anak bungsu dari Sultan dan istrinya, Ratu Saleha. Ia merupakan putra kedua dalam garis suksesi kerajaan.

Perayaan walimah berlangsung selama total 11 hari. Sultan menyajikan pertunjukan bagi masyarakat berupa panggung kesenian religi yang diadakan di dua lokasi terpisah di ibukota.

Sultan Brunei, memerintah negerinya yang berpopulasi sekitar 400.000 orang. Ia dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Tahun lalu, di bawah keputusan Sultan, negara Brunei Darussalam menerapkan sistem syariah (hukum Islam). Karenanya, Brunei menjadi negara Muslim yang konservatif di Asia Tenggara, tetangga dari Malaysia dan Indonesia.

Hampir 70 persen orang kesultanan adalah Muslim etnis Melayu, sementara sekitar 15 persen adalah etnis Cina non-Muslim, diikuti oleh masyarakat adat dan kelompok lainnya.

Penjualan dan konsumsi alkohol di masyarakat dilarang pemerintah Brunei dan kegiatan agama lain diatur dalam regulasi pemerintah. Baarakallahu alaikuma.

Pernikahan Pangiran Brunei
Pernikahan Pangiran Brunei

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah