Berita Dunia Islam Terdepan

Lima anak Suriah gugur dalam serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah di sebuah sekolah di Aleppo

58

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah kembali menargetkan sebuah sekolah di kota Aleppo dengan melancarkan serangan udara pada Ahad (12/4/2015) yang membunuh lima anak dan empat warga sipil lainnya, ujar laporan kelompok pemantau.

“Pesawat militer menghantam sekolah di timur kota Aleppo dan menewaskan lima anak, tiga guru perempuan dan seorang laki-laki,” ujar Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Pada Sabtu, sedikitnya 35 warga sipil gugur ketika pasukan rezim dan pejuang Suriah terlibat pertempuran di kota Aleppo, lansir AFP mengutip laporan SOHR.

SOHR mengatakan korban tewas termasuk 18 warga sipil dalam serangan udara di Al-Maadi dan Sheikh al-Lutfi, dua pemukiman yang dikuasai oleh Mujahidin di Aleppo.

“Tujuh belas sipil lainnya tewas ketika pejuang melepaskan tembakan roket ke pemukiman yang dikontrol oleh rezim, termasuk Suleimaniyah dan daerah lain,” lanjut laporan SOHR.

Pertempuran meletus di Aleppo sejak tahun 2012, mengurangi sejumlah bangunan di pusat komersial Suriah menjadi reruntuhan.

Pasukan rezim mengontrol barat kota dan sering membombardir pemukiman yang dikuasai oleh Mujahidin di timur kota. Mujahidin membalasnya dengan tembakan roket dan mortir ke pemukiman yang dikuasai oleh rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan