400 warga Palestina menikah massal di Gaza

267

GAZA (Arrahmah.com) – Dua ratus pasangan Palestina menikah di pernikahan massal di Kota Gaza, Sabtu (11/4/2015), dan pernikahan berlangsung lancar meskipun cuaca buruk, sebagaimana dilansir oleh Ma’an News Agency.

Seorang ibu dari salah satu calon pengantin pria, Rami Abu Amro, mengatakan bahwa pernikahan massal itu merupakan upacara yang indah yang tidak bisa dihentikan bahkan oleh cuaca hujan sekalipun.

Iklan

Dia mengatakan bahwa anaknya sekarang akan dapat memiliki kehidupan sendiri dan keluarga meskipun kondisi sulit yang dihadapi di Gaza.

Pasangan pengantin baru Muhammad dan Fatima Baraka mengatakan bahwa mereka merasa gembira ikut bergabung dalam pernikahan massal itu yang digelar secara tradisional dan terorganisir dengan baik seperti itu.

Puluhan pernikahan massal telah diselenggarakan di Jalur Gaza dalam beberapa tahun terakhir sebagai sarana untuk membantu pasangan muda yang sedang berjuang secara finansial.

Pernikahan tradisional sangat mahal dan banyak pasangan yang terpaksa menunda menikah untuk menghemat uang untuk upacara pernikahan.

Seorang analis politik, Talal al-Shareef, mengatakan bahwa Jalur Gaza membutuhkan lebih banyak proyek seperti ini untuk menfasilitasi pemuda yang telah kehilangan hak mereka selama delapan tahun blokade yang dikenakan oleh “Israel”.

Upacara ini diselenggarakan oleh Pusat Palestina untuk Kemanusiaan, Fata, dan didanai oleh Uni Emirat Arab.

Berikut beberapa foto dari upacara pernikahan massal di Gaza:

pengantin gaza 1pengantin gaza 2pengantin gaza 3pengantin gaza 4pengantin gaza 6pengantin gaza 7pengantin gaza 8pengantin gaza 9

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah