Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan mematikan di Mazar-e-Sharif menewaskan dan melukai puluhan pejabat Afghanistan

58

Support Us

BALKH (Arrahmah.com) – Pria bersenjata yang mengenakan seragam militer telah menyerang kantor jaksa agung di kota Mazar- e-Sharif, provinsi Balkh, menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai lebih dari 65 lainnya pada Kamis (9/4/2015).

Empat penyerang terlihat memasuki kantor diikuti dengan tembakan berat dan beberapa ledakan.

Juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabiullah Mujahid mengatakan pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Al Emarah News melaporkan bahwa sebanyak 80 jaksa, staf pengadilan, polisi dan pasukan keamanan telah tewas dan terluka dalam operasi Syahid pada Kamis (9/4).

Laporan yang datang dari Balkh mengatakan sebuah tim berisi empat Mujahid Imarah Islam Afghanistan, Ahmad Maibulhmoud dan Ahmad Shoaib Wali dari Kandahar serta Najibullah Hammas dan Hamidullah Hikmat dari provinsi Wardak, menyerang kantor
kejaksaan agung dan pengadilan kota Mazar-e-Sharif sekitar pukul 12.00, memicu ledakan besar, tembakan dan baku tembak yang berlangsung sekitar 6 jam, lansir Al Emarah News.

Setidaknya 80 orang tewas dan terluka dalam operasi selama enam jam tersebut.

Osman, kepala jaksa agung, hakim Syed Murad Sharifi, kepala pengadilan banding, Amir Syed Inayat Agha, kepala polisi distrik 6, Agha Raza, kepala keamanan dan wakilnya Maulddin, Jenderal Asif kepala polisi distrik 9 termasuk di antara korban tewas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan