Berita Dunia Islam Terdepan

Senior Houtsi dan milisi pro-Saleh tewas dalam serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi

32

Support Us

AMRAN (Arrahmah.com) – Beberapa anggota senior milisi Syi’ah Houtsi dan pasukan yang setia kepada mantan presiden Saleh tewas dalam serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi, ujar laporan Al Arabiya pada Kamis (9/4/2015).

Serangan udara tersebut menargetkan pertemuan antara Houtsi dan milisi pro-Saleh di Amran, sebelah utara Sana’a.

Laporan datang sesaat setelah laporan lain mengeai bombardir oleh jet militer koalisi yang menargetkan bandara militer di kota Ataq, provinsi Shabwa.

Serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi juga menargetkan kementerian pertahanan Yaman dan sebuah gedung militer di ibukota Sana’a yang dikendalikan oleh Houtsi dan sekutunya, lansir AFP mengutip keterangan saksi.

Tiga ledakan terdengar saat pesawat tempur menghantam bangunan di pusat Sana’a dan asap tebal mengepul di atas wilayah tersebut.

Serangan itu adalah bagian dari serangan yang menghantam ibukota Yaman termasuk basis untuk Garda Republik di Fajj Attan, selatan Sana’a.

Garda Republik adalah pasukan yang tetap setia kepada presiden terguling, Ali Abdullah Saleh yang mengundurkan diri pada 2012 lalu setelah protes massa menentang kekusaannya yang berlangsung lebih dari tiga dekade. Garda Republik diketahui bersekutu dengan Syi’ah Houtsi untuk melawan pemerintahan Yaman saat ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah