Berita Dunia Islam Terdepan

22 warga sipil tewas ketika Syi'ah Houtsi Yaman menyerang Aden

51

Support Us

ADEN (Arrahmah.com) – Tembakan tank dan mortir oleh milisi Syi’ah Houtis di kota Aden telah merenggut nyawa 22 orang pada Rabu (8/4/2015), ujar sumber medis yang dikutip oleh AFP.

“22 orang tewas dan lebih dari 70 korban luka telah dipindahkan ke beberapa rumah sakit di Aden,” ujar sumber medis kepada AFP yang menambahkan bahwa sebagian besar korban adalah warga sipil.

Seorang pejabat setempat mengatakan kepada AFP, pasukan Syi’ah melepaskan tembakan secara acak yang menghantam rumah-rumah sipil di distrik Mualla dan Crater.

Laporan mengenai korban datang saat pasukan syi’ah terlibat pertempuran jalanan dengan milisi lokal di pusat kota Aden.

Warga melihat belasan mayat berserakan di jalanan dan mengatakan beberapa bangunan dibakar atau dihancurkan oleh serangan roket. Masjid-masjid menyerukan Jihad melawan milisi syi’ah Houtsi, sekutu Iran yang telah menduduki sejumlah wilayah di Yaman.

Iran yang membantah telah mempersenjatai Houtsi telah mengecam serangan koalisi pimpinan Saudi di Yaman. Mereka mengirim dua kapal perang ke Teluk Aden pada Rabu (8/4) dengan berdalih sebagai upaya untuk melindungi pengiriman Iran.

Aden telah menjadi target serangan selama tiga minggu terakhir oleh milisi Syi’ah Houtsi yang menguasai ibukota Sana’a. Serangan mereka di Aden akhirnya membuat Arab Saudi dan sekutunya meluncurkan serangan udara terhadap mereka.
(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan