Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, 600 pekerja Cina masuk Islam di Saudi

97

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Bekerja selama berbulan-bulan dalam penyelesaian proyek kereta api di Arab Saudi, sebanyak 600 orang insinyur, mekanik dan pekerja warga negara Cina memeluk Islam, setelah diperkenalkan dengan ajaran Islam oleh ulama Islam dari Makkah, sebagaimana dilansir oleh Onislam, Selasa (7/5/2015).

Para pekerja asal Cina itu bekerja dalam proyek “Holy Rituals Train” yang menghubungkan Makkah dengan Mina, ‘Arafah, dan Muzdalifah untuk pelayanan jamaah haji

Surat kabar Saudi Sabq melaporkan pada Selasa (7/4/2015) bahwa keputusan para pekerja dan insinyur itu untuk memeluk Islam berkat upaya dari ulama di maktab ad-Dakwah di Tan’im.

Masuk Islamnya para pekerja Cina ini diawali oleh program dakwah kepada non-muslim yang disiapkan oleh Maktab Ad-Dakwah di Tan’im.

Program ini dijalankan melalui taklim rutin setiap petang di kantornya dengan mengundang secara terbuka para pekerja asing dari Cina untuk mendengarkan taklim secara sukarela.

Untuk mengatasi kendala bahasa, pihak Maktab Ad-Dakwah bekerja sama dengan sejumlah pekerja Cina lainnya yang telah terlebih dahulu masuk Islam.

Para ulama itu juga mendakwahkan Islam melalui buku saku yang memperkenalkan Islam dalam bahasa Cina, dan juga menunjukkan ajaran Islam yang sebenarnya.

Sebelumnya, pada Januari lalu, 500 warga China memeluk Islam setelah tersentuh oleh kesederhanaan” dari pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah