Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Muslim Inggris ditangkap dengan tuduhan terkait "terorisme" dan perang Suriah

26

Support Us

DOVER (Arrahmah.com) – Polisi Inggris mengatakan pada Sabtu (4/4/2015) mereka telah menangkap enam orang di pelabuhan Dover, Inggris selatan, atas dugaan pelanggaran “terorisme” berkaitan dengan konflik yang sedang berlangsung di Suriah.

Lima laki-laki dan seorang perempuan, semuanya berusia 20-an, ditahan pada Jum’at (3/4) pagi di zona keberangkatan pelabuhan, ujar polisi West Midlands seperti dilaporkan Reuters.

Kelompok ini kini ditahan di Inggris tengah dan pencarian berlangsung di Birmingham dimana keenam orang tersebut tinggal. Para “tersangka” tidak menimbulkan resiko langsung kepada publik, ujar polisi.

Layanan keamanan Inggris memperkirakan sekitar 600 warga Inggris telah pergi ke Suriah atau Irak untuk bergabung dengan kelompok Jihad. Sekitar setengah dari mereka diperkirakan telah kembali.

Pada Rabu (1/4), pasukan keamanan Turki menahan sembilan warga Inggris yang diklaim mencoba untuk memasuki Suriah.

Kelompok tersebut terdiri dari lima orang dewasa dan empat anak yang berasal dari Rochdale di Inggris utara, termasuk seorang mahasiswa berusia 21 tahun anak dari seorang anggota dewan lokal. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan