Berita Dunia Islam Terdepan

Turki menahan 9 warga Inggris, 1 warga Perancis di dekat perbatasan Suriah

27

Support Us

TURKI (Arrahmah.com) – Sembilan warga negara Inggris dan seorang warga negara Perancis ditahan pada Rabu (1/4/2015) di provinsi-provinsi selatan Turki, Hatay dan Gaziantep, di mana otoritas Turki berusaha menggagalkan upaya mereka yang diduga akan memasuki Suriah secara ilegal untuk bergabung dengan kelompok jihad, kata para pejabat Turki, sebagaimana dilansir WB.

Sembilan warga Inggris ditahan di pos perbatasan Hatay Ogulpinar Patrol, Angkatan Bersenjata Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi secara online.

“Turki telah menggagalkan upaya dari sembilan warga Inggris untuk memasuki Suriah dan menahan mereka,” kata pernyataan itu.

Secara terpisah, pejabat keamanan juga menahan seorang warga negara Perancis kelahiran Aljazair di provinsi Gaziantep Turki tenggara, kata pihak kantor gubernur provinsi dalam sebuah pernyataan.

Warga negara Perancis itu diidentifikasi sebagai SB, yang juga ditangkap karena diduga mencoba untuk menyeberang perbatasan ke Suriah untuk bergabung dengan “kelompok militan”.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan