Berita Dunia Islam Terdepan

"Israel" kembali menutup perlintasan Gaza

60

Support Us

PALESTINA (Arrahmah.com) – “Israel” menutup perlintasan Gaza pada bulan April dan Mei untuk musim liburan Yahudi mendatang, seorang pejabat Palestina mengatakan pada Kamis (2/4/2015), sebagaimana dilansir WB.

“Israel” akan menutup dua penyeberangan perbatasan dengan Jalur Gaza selama tujuh hari berturut-turut pada bulan April dan Mei untuk musim liburan Yahudi mendatang, kata pejabat itu.

“Israel akan menutup penyebrangan perbatasan Kerem Shalom dan Erez pada tanggal 4, 10, 22 dan 23 April, dan pada tanggal 23 dan 24 Mei,” kata kepala perbatasan Otoritas Palestina Nazmi Mehanna.

Langkah itu diambil saat negara Yahudi itu memproklamirkan diri bersiap untuk merayakan Paskah Yahudi, Yom Ha’atzmaut dan Lag liburan BaOmer.

Penutupan persimpangan Kerem Shalom akan berdampak pada kegiatan di Gaza, memperburuk situasi ekonomi dan kemanusiaan Gaza yang sudah buruk selama diblokade penjajah “Israel”.

Diblokade oleh “Israel” – melalui udara, darat dan laut – sejak tahun 2007, Jalur Gaza memiliki tujuh penyeberangan perbatasan yang menghubungkan warganya ke dunia luar.

Enam dari penyeberangan ini dikendalikan oleh “Israel”, sementara yang ketujuh – Rafah – dikendalikan oleh Mesir, yang lebih sering menutup sebagian besarnya, dan hanya membukanya sesekali saja.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan