Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin AQAP serang penjara dan bebaskan 300 tahanan Muslim

103

Support Us

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dilaporkan menyerbu sebuah penjara di tenggara Yaman pada Kamis (2/4/2015), membebaskan ratusan tahanan Muslim termasuk seorang pemimpin AQAP.

Khalid Batarfi, figur senior AQAP yang ditahan selama lebih dari empat tahun termasuk di antara lebih dari 300 tahanan yang dibebaskan oleh AQAP saat menjebol penjara di provinsi Hadramaut, ujar pejabat Yaman kepada AFP.

Tidak ada rincian laporan lainnya mengenai serangan tersebut.

Sementara itu, pertempuran di kota Aden masih terus berlanjut antara milisi Syi’ah Houtsi dengan kubu Mansour Hadi, presiden Yaman yang didukung Arab Saudi.

Milisi Syi’ah Houtsi yang didukung Iran dan unit tentara sekutu yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh dilaporkan bergerak maju menuju istana presiden setelah merebut distrik Khor Maksar, rumah bagi beberapa konsulat asing dan kantor PBB, ujar warga.

Hadi melarikan diri ke wilayah selatan setelah milisi Syi’ah menguasai ibukota Sana’a pada bulan Februari lalu. Dia bersembunyi pekan lalu karena milisi Syi’ah dan sekutunya terus maju hingga ke benteng terakhir yang tersisa dari kubu Hadi dan kemudian muncul di ibukota Arab Saudi Riyadh.

Para pembantunya mengatakan Hadi tidak memiliki rencana untuk kembali ke Aden secepatnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan