Berita Dunia Islam Terdepan

Milisi Syi'ah pro-rezim Irak melakukan penjarahan di kota Tikrit, Irak utara

45

Support Us

TIKRIT (Arrahmah.com) – Milisi Syi’ah pro-rezim Irak terlihat menjarah toko-toko di pusat kota Tikrit pada Rabu (1/4/2015) setelah merebutnya dari tangan Daulah Islam (ISIS/IS) dalam pertempuran selama sebulan.

Mereka mengambil barang-barang termasuk pakaian, sampo dan krim cukur dari dua toko di pusat kota Tikrit sebelum berkendara menjauhi lokasi tersebut, lapor Al Arabiya pada Kamis (2/4).

Dua truk juga terlihat meninggalkan Tikrit sarat dengan ban baru, generator dan cermin yang jatuh dan hancur di jalan raya.

Para anggota milisi Syi’ah tersebut juga menyemprot nama kelompok mereka di rumah-rumah dan toko-toko milik penduduk Tikrit dengan cat.

Rezim Syi’ah Irak sangat bergantung kepada milisi Syi’ah untuk meningkatkan kekuatan dalam melancarkan serangan terhadap ISIS. Mereka telah memainkan peran utama dalam operasi melawan ISIS yang menguasai sebagian wilayah Irak.

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan dalam kunjungan ke Baghdad pekan ini bahwa Irak harus “membawa kelompok bersenjata yang mendukung pemerintah di bawah kontrol pemerintah”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah