Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara junta Mesir menghancurkan 22 terowongan rakyat Palestina di perbatasan Gaza

4

MESIR (Arrahmah.com) – Tentara Mesir mengungkapkan bahwa mereka telah menghancurkan 22 terowongan di perbatasan dengan Jalur Gaza, di Sinai utara. Dengan demikian jumlah terowongan yang hancur sejak Februari lalu menjadi 216, lansir MEMO pada Ahad (30/3/2015).

Dalam pernyataan yang dimuat di situs jejaring sosial Facebook, Jenderal Mohammed Samir, juru bicara militer Mesir, mengatakan: “Pasukan penjaga perbatasan, selama periode antara 20 dan 27 Maret, mampu menemukan dan menghancurkan 22 terowongan baru di perbatasan di bagian utara Sinai timur laut negara itu.”

Juru bicara militer mengatakan, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada tanggal 21 Maret, bahwa tentara Mesir telah menghancurkan 194 terowongan di perbatasan dengan Jalur Gaza selama periode 1 Februari hingga 19 Maret 2015.

Sejak penggulingan Presiden Mesir Muhammad Mursi pada bulan Juli 2013 dan serangan berikutnya yang menargetkan lokasi keamanan di Semenanjung Sinai dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, pemerintah junta Mesir telah semakin mempersulit gerakan rakyat Palestina yang diblokade penjajah “Israel” dengan dalih memperketat langkah-langkah keamanan mereka di perbatasan darat dan laut dengan Gaza.

Sejak Oktober lalu, pemerintah Mesir telah bekerja untuk membangun zona penyangga di perbatasan dengan Jalur Gaza.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...