Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin kuasai kota, pasukan rezim Nushairiyah Suriah serang rumah sakit di Idlib

1

IDLIB (Arrahmah.com) – Lima warga Suriah terluka pada Ahad (29/3/2015) ketika pasukan rezim Nushairiyah Suriah menargetkan rumah sakit Al-Hilal yang dikelola oleh Bulan Sabit Merah Suriah di kota Idlib, Anadolu Agency melaporkan.

Marwan Abu Hilal, seorang paramedis di Rumah Sakit Orient di Idlib, mengatakan kepada Anadolu bahwa pasukan Assad yang ditempatkan di kota Yerikho telah menargetkan pusat kota Idlib dengan mortir, mencatat bahwa salah satu mortir menghantam langsung Rumah Sakit Al-Hilal.

Petugas paramedis itu menambahkan: “Kami datang ke sini [di Rumah Sakit Orient] untuk menyelamatkan korban luka di mana sejumlah warga terluka dalam serangan di rumah sakit itu. Sebagian besar rumah sakit rusak karena telah terbakar. Sejumlah ambulans juga terbakar dan rusak.”

Setelah lima hari pertempuran sengit, Mujahidin Jaisyul Fath Suriah mengumumkan kontrol penuh atas kota Idlib yang merupakan kota provinsi kedua yang jatuh sepenuhnya di luar kendali pemerintah diktator.

Pada bulan Maret 2011, protes pro-demokrasi pecah di Suriah menuntut pengunduran diri Presiden Assad. Pasukan Syiah Nushairiyah di bawah kepemimpinan Assad menghadapi perlawanan rakyat dengan begitu brutal. Sekitar 220.000 orang telah gugur dalam kekerasan itu dan diperkirakan 10 juta lainnya telah mengungsi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...