Berita Dunia Islam Terdepan

Foto Al-Qaeda Syam, Jabhah Nusrah dalam Pertempuran Pembebasan Idlib

10

(Arrahmah.com) – Media resmi Jabhah Nushrah, Marasil Al-Manarah Al-Baida, pada Sabtu (28/3/2015) melaporkan bahwa Allah telah memberikan kemenangan atas Mujahidin yang tergabung dalam kelompok jihad Jaisyul Fath di Idlib, di mana kota Idlib saat ini telah berhasil dikuasai sepenuhnya dengan aksi mujahidin yang memukul mundur pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Jaysul Fath merupakan gabungan Mujahidin dari Jabhah Nushah, Ahar Syam, Jundul Aqsha, dan beberapa lainnya. Pertempuran heroik yang mereka lancarkan berlangsung selama 5 hari sejak Selasa (24/3) hingga Sabtu (28/3). Sebanyak 1500 tentara musuh tewas dan 70 mujahidin gagah berani gugur syahid, in syaa Allah.

Dalam foto-foto pasca pertempuran sengit ini terlihat beberapa gedung pemerintah seperti dinas pertanian, universitas, dinas pendidikan dan stadion kota berhasil dikuasai Mujahidin. Selain itu, gedung pengadilan yang tadinya dikuasai tentara Nusyairiyah pun jatuh ke tangan Mujahidin, sementara pasukan rezim terpukul baik secara mental maupun secara moral.

Selain menunjukkan serangan yang dilancarkan mujahidin, dan gedung-gedung yang berhasil dikuasai mujahidin, foto-foto ini juga menunjukkan kegembiraan rakyat Suriah menyambut kemenangan ini, serta wajah-wajah mereka yang telah syahid, in syaa Allah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...