Berita Dunia Islam Terdepan

Angkatan Laut “Israel” kembali menembaki kapal nelayan Palestina

Angkatan Laut "Israel". (Foto: PNN)
2

GAZA (Arrahmah.com) – Angkatan Laut “Israel” pada Ahad (29/3/2015) menargetkan kapal nelayan Palestina dengan tembakan saat mereka berlayar di lepas pantai Gaza, menurut laporan WAFA.

Laporan mengatakan pasukan Zionis menembakkan tembakan berat terhadap kapal nelayan Palestina walaupun kapal tersebut berlayar dalam zona enam mil (yang telah disepakati) untuk menangkap ikan.

Para nelayan kembali ke pantai dengan cepat untuk menghindari serangan. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau terluka.

Sebelumnya pada 7 Maret, kapal angkatan laut “Israel” juga melepaskan tembakan berat terhadap nelayan yang masih berlayar dalam zona enam mil, membunuh seorang nelayan Palestina, Tawfiq Abu Rayyala (25) yang tertembak di perut.

Angkatan Laut “Israel” secara rutin melepaskan tembakan terhadap kapal nelayan Palestina meskipun mereka masih berlayar dalam zona yang telah disepakati, selain itu pasukan darat “Israel” juga menargetkan petani Palestina yang lahannya berada di sepanjang perbatasan.

“Israel” telah memberlakukan blokade terhadap Gaza sejak tahun 2006 setelah Hamas memenangkan pemilihan parlemen dan naik ke kekuasaan. Blokade diperketat setelah Hamas mengambil alih kekuasaan Gaza dari keamanan Otoritas Palestina pada tahun 2007. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...