Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Fath akan bebaskan kota lainnya pasca Idlib

pengibaran liwa at-tawhid di alun-alun kota Idlib
2

IDLIB (Arrahmah.com) – Aliansi kelompok Mujahdin Suriah, Jaisyul Fath (JF), mengatakan akan terus berjuang untuk membebaskan wilayah Suriah yang lebih luas. Demikian pernyataan resmi JF yang dikutip Zaman Al-Wasl ,Sabtu (28/3).

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa Jaisyul Fath bukanlah hanya sebuah kamar operasi sementara, yang menyatukan berbagai faksi Mujahidin dalam satu komando militer. Tetapi ianya merupakan pasukan sebenarnya yang para anggotanya terdiri atas para pejuang terbaik, dan para komandannya merupakan komandan yang terbaik, serta kemenangan selanjutnya akan diraih secepatnya dengan izin Allah.

Aliansi itu termasuk Jabhah Nushrah, Ahrar Syam dan Jund Al-Aqsa. Mereka meluncurkan kampanye ofensif untuk merebut kota Idlib pada Selasa (24/3).

Para pejabat rezim Suriah (Syiah Nusyairiyah) tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar. Media rezim pemerintah mengklaim pertempuran masih berlanjut dan tentara telah berhasil menghentikan kemajuan pemberontak di sisi utara, timur dan selatan kota.

Idlib, kota yang penduduknya telah membengkak dikarenakan ratusan ribu orang mengungsi dari bagian lain dari Suriah, dekat dengan jalan raya strategis yang menghubungkan Damaskus ke Aleppo dan pesisir Provinsi Latakia, markas Bashar Al-Assad.

(adibahasan/m/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...