Berita Dunia Islam Terdepan

Muslimah hamil di Toulouse diserang hanya karena memakai jilbab

4

PERANCIS (Arrahmah.com) – Seorang Muslimah berjilbab yang sedang hamil diserang dengan kasar di Toulouse, Perancis, oleh seorang individu.

Menurut laporanya, penyerang itu menarik kerudungnya, menarik rambutnya dan melemparkannya ke lantai, di mana dia memukuli ibu hamil itu beberapa kali di sebuah jalan di Rose Garden, terletak timurlaut Toulouse, lansir World Bulletin pada Jum’at (27/3/2015).

Wanita berusia tiga puluhan itu melaporkan insiden penyerangan yang dialaminya ke kantor polisi sehari setelah serangan yang terjadi pada Selasa (24/3). Para investigator dari departemen keamanan telah mewawancarinya di klinik tempatnya dirawat.

“Tidak ada alasan untuk meragukan kata-katanya,” tegas seorang sumber kepolisian,

Dalam sebuah pernyataa, wakil Haute-Garonne yang Sosialis, Christophe Borgel, mengatakan bahwa “tidak ada keraguan” tentang “sifat rasis dan anti-Muslim dalam agresi ini”.Serangan anti-Muslim terbaru ini menunjukkan peningkatan serangan Islamofobia. Pada akhir Februari, jajak pendapat Odoxa mengungkapkan bahwa 77% rakyat Perancis merasa Islamofobia meningkat. Sementara 68% mengatakan juga terjadi peningkatan anti-Semitisme. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...