Berita Dunia Islam Terdepan

Ridwan Abdul Hayyie gugur di Bumi Syam, Suriah

Foto Ridwan Abdul Hayyie tiga hari sebelum gugur syahid , insya Allah
10

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ridwan Abdul Hayyie dikabarkan telah gugur di jalan Allah, syahid insya Allah di bumi Jihad, Suriah yang diberkahi-Nya pagi hari, saat serangan fajar.

“Adik kami yang sering canda di forum ini Ridwan telah dijemput Allah sebagai syuhada. Dia telah syahid. Alhamdulillah. Allahu Akbar,” demikian kata Muhammad Jibriel Abdul Rahman, Abang dari Ridwan, Kamis (26/3/2015) jam 18.06.

Ridwan alias Abu Umar yang lahir pada 16 Juni 1993, adalah putra ke enam dari Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdurrahman, Wakil Amir Majelis Mujahidin.

Informasi yang dihimpun Arrahmah.com menyebutkan bahwa Ridwan gugur saat pertempuran sengit antara Mujahidin melawan pasukan kafir Syiah Nushairiyah memperebutkan kota Idlib.

Para ikhwan Mujahidin di lapangan menyebut Ridwan gugur terkena tembakan peluru tank.

Telah diwartakan media ini pagi tadi, bahwa pertempuran untuk merebut jantung Kota Idlib dilancarkan dari tiga sisi. Sisi selatan dan barat daya oleh Jabhah An-Nushrah, sisi utara dan barat laut oleh Jundul Aqsa, dan sisi Timur sepenuhnya oleh Ahrar Syam.

Sementara jalan penghubung dari kota Idlib menuju kota Ariha yang juga dikuasai rezim, dijaga oleh gabungan faksi-faksi Jihad lain guna memutus jalur bantuan musuh dan dari upaya mereka melarikan diri.

Serangan dibuka oleh tembakan para sniper Mujahidin ke arah musuh, sambil diiringi oleh lontaran mortar dan midfah “jahanam”, sebagaimana telah kami laporkan sebelumnya.

Sejak laporan pertama hingga dilancarkannya operasi, serangan yang sama terus dilancarkan agar mengacaukan konsentrasi musuh dan merusak pertahanan mereka.

Baca: Selangkah lagi Mujahidin Suriah kuasai kota Idlib. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...