Berita Dunia Islam Terdepan

Anak-anak Palestina memprotes blokade “Israel” di Gaza

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Puluhan anak-anak Palestina melakukan aksi protes di depan markas kabinet Palestina di Kota Gaza selama pertemuan mingguan pada hari Selasa (24/3/2015), lansir Ma’an.

Anak-anak itu memegang poster bertuliskan “Hentikan pengepungan yang tidak adil terhadap Gaza,” “Ini adalah hakku untuk hidup dengan aman,” dan lain-lain menuntut untuk menemukan solusi untuk masalah listrik Gaza.

Selama protes, Razan (9) mengatakan kepada Ma’an bahwa anak-anak Gaza menjalani “kehidupan yang tragis” dan bahwa mereka kehilangan hak tersederhana untuk hidup dalam damai dan keamanan.

Ia menyerukan kepada dunia Arab dan Islam untuk memperhatikan Jalur Gaza yang selama delapan tahun telah diblokade dan menderita kekurangan energi dan air yang parah.

Lebih dari 500 anak Palestina terbunuh dan lebih dari 3.300 lainnya terluka selama agresi terbaru “Israel” terhadap Gaza selama musim panas tahun 2014, menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan.

Ini adalah konflik ketiga dalam waktu kurang dari lima tahun, menyusul pemboman delapan hari pada tahun 2012 dan perang 22-hari pada akhir 2008 dan awal 2009, membuat anak-anak berusia sekitar 6 tahunan menyaksikan tiga perang dalam hidup mereka.

Pengepungan yang diberlakukan “Israel” dan Mesir telah memberikan dampak buruk terhadap perekonomian Gaza dan kemampuan untuk melakukan pembangunan kembali setelah tiga perang baru-baru ini.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...