Berita Dunia Islam Terdepan

Remaja Muslimah asal Bandung buat komik peduli Palestina

komik Palestina karya Fya (18)
11

BANDUNG (Arrahmah.com) – Hingga saat saudara-saudara kita tercinta di Palestina masih terus berlangsung. Fya, remaja Muslimah asal Bandung membuat sebuah komik untuk membantu saudara-saudara kita disana, sebagaimana dilaporkan TP, Rabu (25/3/2015).

Sebagai tanda cinta terhadap tanah suci Palestina, Fya (18) atau Fatharani Yasmin Shaffiyya Sani mempersembahkan 3 kisah berbentuk komik yang akan mampu menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian Muslimin Indonesia akan perjuangan saudara-saudara kita disana.

Buku pertamanya “Rafah Tempat Mereka Syahid” menceritakan petualangan 2 sahabat di Gaza. Sementara “Bilal dan Hilal” -buku keduanya- berkisah tentang jurnalis Indonesia yang menceritakan anak kembar dengan latar yang sama. Pada buku ke-3 yang berjudul “Para Pencari Syahid”, Fya menceritakan 3 sahabat yang pergi ke Palestina untuk mencari kesyahidan. Maasyaa Allah.

Semua buku komik ini dibuat oleh puteri pertama dari Kak Eka Wardhana dan Bunda Ria Mulianti ini sejak usia 12 tahun karena kecintaannya terhadap Palestina dan seluruhnya digambar sendiri. Atas dedikasinya , siswi SMK 14 Bandung, jurusan desain visual ini juga meraih penghargaan komikus cilik berbakat waktu umur 13 tahun dgn buku pertama KKPK “Adventure In Magic World”.

Saat ditanya apa yang ingin Fya sampaikan kepada pembaca melalui komik karyanya, gadis pendiri SIRUP (solidaritas remaja untuk Palestina) ini menjawab ringan.

“Supaya para remaja ikut bersimpati dan empati terhadap penderitaan rakyat Palestina. Karena anak anak disana diperlakukan tidak manusiawi…jadi Fya menuangkan kisah-kisah anak anak Palestine lewat komik.” Demikian ujarnya yang mendonasikan sebagian hasil penjualan bukunya untuk Palestina ini. Baarakallahu fiik. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...