Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah lancarkan serangan besar di provinsi Idlib untuk merebut kota-kota di barat laut

Mujahidin Suriah merbut kembali Kota Idlib pada pertempuran Rabu (25/3/2014). Sebelumnya Mujahidin menguasai sebagian besar provinsi Idlib sejak tahun 2012.
1

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah telah melancarkan serangan besar dalam upaya untuk merebut kendali atas kota-kota di barat laut Idlib dari tangan rezim.

Abu Yazid, juru bicara Ahrar Syam mengatakan kepada Al Jazeera bahwa pasukannya adalah bagian dari koalisi tujuh faksi bersenjata yang terlibat dalam operasi yang sedang berlangsung “Operasi untuk Membebaskan Idlib”.

Jaisyul Fath yang terdiri dari: Jabhah Nushrah. Ahrar Syam, Jundul Aqsha, Jaisyus Sunnah, Failaqusy Syam, Liwaul Haq dan Ajnad Syam, meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah saat serangan dimulai pada Selasa (24/3/2015) pagi.

Yazid mengatakan bahwa setelah dua jam pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah, banyak korban berjatuhan dari kedua pihak, para pejuang berhasil mendorong hingga ke dalam kotadan mengendalikan beberapa bagian dari kota tersebut.

“Banyak sasaran militer menjadi target dan kami telah berhasil. Pertempuran masih berlangsung di kota Idlib dan pemukiman sekitarnya,” tambahnya.

Mujahidin Suriah telah menguasai sebagian besar provinsi Idlib sejak 2012. Mereka kini berusaha untuk memperluas kendali mereka hingga ke ibukota provinsi di mana pasukan rezim Nushairiyah sejauh ini masih berhasil mengendalikannya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...