Berita Dunia Islam Terdepan

Komisi I DPR: Eksponen save KPK bakal gulingkan pemerintahan Jokowi

Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi menyusun poster bertuliskan 'SAVE KPK' di Jakarta,
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Siddiq mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewaspadai tokoh-tokoh yang mengusung slogan save KPK. Pasalnya, mereka diyakini akan menggulingkan pemerintahan Jokowi.

“Saya menduga ada upaya-upaya serius dari eksponen-eksponen save KPK dari unsur terpelajar untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi,” kata Mahfudz Siddiq kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/3/2015), dikutip dari JPNN.

Politikus PKS itu mengatakan, semangat save KPK yang berubah menjadi perlawanan dipicu karena ketidakpuasan terhadap pemerintahan yang dijalankan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Faktanya rakyat memang susah akibat berbagai kebijakan ekonomi pemerintah. Mungkin ini yang menjadi kelompok save KPK tetap bersatu dan mengarahkan kekuatannya kepada pusat kekuasaan,” tambah Mahfudz.

Dia juga mempertanyakan pihak-pihak yang dulunya menggagas save KPK namun tak bisa lagi mengendalikan kekuatan itu. “Eksponen save KPK bergerak tanpa kendali dengan tujuan yang sama yakni mau hantam Jokowi,” tegas Mahfudz.(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...