Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menahan pemuda Palestina di distrik Hebron

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” menahan seorang pemuda Palestina dari Beit Ummar di distrik Hebron selatan setelah menyerbu rumahnya pada Senin pagi (23/3/2015), lansir Ma’an News Agency.

Muhammad Ayyad Awad, juru bicara komite populer lokal di Beit Ummar, mengatakan bahwa pasukan “Israel” menyerbu lingkungan Al-Thahr, dekat pemukiman ilegal “Israel” Karmei Tzur, selatan dari Beit Ummar, dan menahan Moussa Muhammad Khalil Bahr (17).

Tentara “Israel” juga menyerbu dan menggeledah rumah Ibrahim Abd Al-Hamid Abu Maria dan Omar Nasser Abd Al-Hamid Abu Maria, mendobrak pintu rumah mereka saat mereka menyerbu rumah itu.

Dilaporkan pekan lalu bahwa lebih dari 60 warga Palestina telah ditahan di Beit Ummar oleh pasukan “Israel” sejak awal tahun 2015, hampir setengah dari mereka adalah anak di bawah umur.

Pasukan “Israel” secara rutin melakukan razia malam di kota dan desa di seluruh Tepi Barat, serta sering menahan warga Palestina dengan dalih “dicurigai melakukan kegiatan terorisme.”

Beit Ummar, seperti banyak kota-kota yang bertahan dari serangan malam “Israel”, diklasifikasikan berdasarkan Persetujuan Oslo sebagai Area A, di mana Otoritas Palestina memiliki otoritas sipil dan militer penuh.

Jumlah tahanan Palestina yang ditahan oleh pasukan “Israel” mencapai 6.000 pada bulan Februari 2015, menurut Addameer Prisoner Support and Human Rights Association.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...