Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas dan pemimpin Jihad Islam gelar pertemuan di Gaza

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Para pemimpin senior Hamas bertemu dengan rekan-rekan mereka dari gerakan Jihad Islam di Gaza pada Ahad (22/3/2015).

Beberapa isu penting yang terkait dengan situasi saat ini di wilayah yang diblokade “Israel” masuk dalam agenda, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan itu, sebagaimana dilansir MEMO.

Para delegasi dari kedua faksi Palestina itu bertemu di rumah Wakil Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, di kamp pengungsi Al-Shati di sebelah barat Kota Gaza.

Isu-isu yang dibahas mencakup hubungan dengan otoritas pendudukan “Israel”; Organisasi Pembebasan Palestina; Yerusalem; tantangan yang dihadapi Palestina; dan skenario regional yang cepat berubah.

Menurut pernyataan publik, pertemuan berlangsung selama beberapa jam, di mana disepakati untuk melakukan pergerakan maju secara nasional, regional dan internasional.

Ini adalah pertemuan tingkat paling luas dan paling senior di antara Hamas dan Jihad Islam selama beberapa waktu.

Ini juga bertepatan dengan peringatan ke-11 pembunuhan terhadap pendiri Hamas Syaikh Ahmed Yassin rahimahullah oleh pasukan biadab “Israel”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...