Berita Dunia Islam Terdepan

1 warga Yaman terbunuh, 10 terluka akibat tembakan Syiah Houtsi di Taizz

2

YAMAN (Arrahmah.com) – Seorang warga Yaman terbunuh dan sepuluh lainnya terluka pada Ahad (22/3/2015) ketika anggota Syiah Houtsi melepaskan tembakan membabi buta untuk membubarkan pengunjuk rasa yang menggelar aksi protes anti-Houtsi di pusat kota Taizz, saksi mata mengatakan, sebagaimana dilansir WB.

Pasukan Syiah Houtsi menggunakan gas air mata dan peluru untuk membubarkan protes anti-Houtsi tersebut.

Pengunjuk rasa yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat, sementara puluhan demonstran lainnya menderita asfiksia akibat gas air mata.

Para saksi sebelumnya mengatakan bahwa massa protes beraksi di beberapa jalan di kota sebelum tiba di kamp Pasukan Khusus – di mana pasukan pro-Houtsi ditempatkan – untuk memprotes pendudukan sejumlah wilayah Yaman oleh Syiah Houtsi.

Sebelumnya pada Ahad (22/3), pasukan Houtsi bersenjata juga mengambil alih bandara Taizz, yang terletak di distrik Al-Hawban. Kelompok Houtsi lainnya telah mengambil alih kompleks pengadilan di distrik Wadi Al-Qadi.

Pasukan pro-Houtsi memasuki provinsi Taizz pada hari Jum’at (20/3) dan mengambil posisi di sebuah kamp Pasukan Khusus di ibukota provinsi yang mengusung nama yang sama.

Pasukan itu didukung oleh 20 kendaraan militer dan pengangkut personel saat mereka memasuki kamp, ​​saksi menambahkan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...