Berita Dunia Islam Terdepan

Jenderal Iran di Irak, memberikan apapun yang dibutuhkan untuk pasukan dan milisi Syi’ah Irak

Komandan Iran Qassem Soleimani menggunakan walkie-talkie selama operasi militer di provinsi Salahuddin pada 8 Maret 2015. (Foto: Reuters)
3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Qassem Soleimani, pejabat tinggi Iran yang bertanggung jawab untuk operasi luar negeri, menyediakan bantuan untuk Irak “setiap kali kami membutuhkannya”, Hadi al-Ameri, komandan milisi Syi’ah Badr mengatakan
pada Ahad (22/3/2015).

“Dia memberikan nasihat yang sangat baik. Pertempuran berakhir sekarang dan ia kembali ke markas operasinya,” ujar Ameri kepada wartawan yang berada dekat ke daerah Al-Alam di utara Baghdad seperti dilaporkan AFP.

“Qassem Soleimani berada di sini setiap kali kami membutuhkannya,” lanjut Ameri. Milisi Badr adalah kekuatan yang didukung Iran dalam memerangi ISIS di Irak.

Pernyataan Ameri adalah tanda peran penting Soleimani dalam operasi militer yang diklaim memerangi ISIS di Irak.

Soleimani telah memberikan saran terhadap pasukan dalam beberapa operasi militer. Dalam melakukannya, ia dan penasihat Iran lainnya memberikan berbagai jenis dukungan selama operasi yang tidak diberikan oleh Amerika Serikat.

Soleimani telah memainkan peran yang semakin terbuka. Kini wajahnya dikenal luas, foto-foto dirinya disebar di media sosial. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...