Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah jatuhkan helikopter Angkatan Darat Suriah

helikopter angkatan darat rezim Suriah dijatuhkan Jabhah Nushrah
1

IDLIB (Arrahmah.com) – Jabhah Nushrah, cabang resmi Al-Qaeda di Suriah telah menangkap awak helikopter Angkatan Darat Suriah yang jatuh di provinsi barat laut Idlib. Helikopter itu jatuh di wilayah Jabal Zawiyah di Idlib. Demikian dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), Ahad (22/3/2015).

Media rezim Suriah mengatakan bahwa jatuhnya helikopter tersebut disebabkan oleh kegagalan teknis, sementara Jabhah Nushrah melaporkan bahwa helikopter itu ditembak jatuh.

Sebanyak enam anggota awak ditemukan di dalam helikopter. Empat ditangkap, salah satu dieksekusi di tempat, dan nasib awak keenam tidak diketahui. Foto-foto telah muncul di situs media sosial menunjukkan helikopter terjatuh, serta tiga para tawanan. Salah satu foto juga menunjukkan eksekusi terhadap salah satu awak.

Jabhah Nushrah telah merilis foto melalui akun Twitter resminya. Selain itu, juga terdapat video yang mendokumentasikan Syaikh Abdullah Muhammad Muhaysini, Ulama Mujahid yang dekat dengan berbagai kelompok Jihad di Suriah, bersama salah seorang awak helikopter yang masih hidup.

dok SOHR
JN memeriksa helikopter yang jatuh
dok. SOHR
bangkai helikopter angkatan darat Assad
h
helikopter angkatan darat Assad rusak di bagian mesin
tentara Assad yang dieksekusi
tentara Assad yang tewas
para Mujahidin mengevakuasi para tentara dari dalam helikopter
para Mujahidin mengevakuasi para tentara dari dalam helikopter

helikopter6(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...