Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter milik rezim Nushairiyah Suriah alami kecelakaan di Idlib, 4 kru ditangkap dan satu lainnya tewas

Helikopter milik rezim Nushairiyah Suriah yang melakukan pendaratan darurat di Idlib. (Foto: Reuters)
3

IDLIB (Arrahmah.com) – Helikopter milik rezim Nushairiyah Suriah telah terjatuh di daerah yang dikuasai oleh Mujahidin di wilayah barat laut Suriah.

Helikopter itu jatuh di Jabal al-Zawiya di provinsi Idlib, wilayah yang dikuasai oleh pejuang oposisi termasuk Mujahidin Jabhah Nushrah, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir BBC pada Ahad (22/3/2015).

Empat awak ditangkap sementara seorang lainnya tewas, lanjut laporan.

Menurut laporan, helikopter tersebut terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kegagalan teknis di dekat kota Maarat al-Numan.

Setidaknya ada enam orang di dalam helikopter tersebut namun nasib satu orang lainnya tidak diketahui.

Televisi rezim Nushairiyah membenarkan adanya helikopter yang melakukan pendaratan darurat di barat laut Suriah dan mengatakan sebuah tim dikerahkan untuk melakukan pencarian awak.

Rekaman video yang diposting online memperlihatkan sebuah helikopter biru besar yang rusak dan terbaring di lapangan berbatu.

Rezim Nushairiyah selama ini menggunakan helikopter untuk menjatuhkan bom barel ke ratusan tempat di wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin dan kelompok oposisi lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...