Berita Dunia Islam Terdepan

Sembilan mahasiswa kedokteran Inggris diyakini telah berada di Suriah

Sembilan mahasiswa kedokteran Inggris yang diyakini melakukan perjalanan ke Suriah. (Foto: The Guardian)
4

LONDON (Arrahmah.com) – Sembilan mahasiswa kedokteran Inggris diyakini telah melakukan perjalanan ke Suriah dan tampakya mereka bekerja untuk rumah sakit yang dikuasai Daulah Islam (ISIS/IS), ujar laporan harian Inggris Observer pada Sabtu
(21/3/2015).

Kelompok tersebut terdiri dari empat perempuan dan lima laki-laki yang masuk ke Suriah melalui Turki pada pekan lalu. Mereka melakukan perjalanan dari Sudan di mana mereka mengenyam pendidikan.

Laporan mengutip politikus oposisi Turki, Mehmet Ali Ediboglu yang telah bertemu dengan anggota keluarga para mahasiswa yang mencoba membujuk mereka untuk kembali.

Layanan keamanan Inggris memperkirakan sekitar 600 warga Inggris telah pergi ke Suriah atau Irak untuk bergabung dengan kelompok Jihad.

Pertempuran di bumi Syam telah menarik warga Muslim dari berbagai negeri termasuk negara-negara Eropa untuk datang dan membela kaum Muslimin di sana.

Kantor kementerian luar negeri Inggris tidak bersedia berkomentar saat dihubungi Reuters pada Sabtu (21/3) terkait peristiwa ini.

Kelompok mahasiswa kedokteran yang berusia belasan dan awal 20-an semuanya keturunan Sudan namun lahir dan dibesarkan di Inggris. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...