Berita Dunia Islam Terdepan

Paramiliter Syi’ah membakar rumah-rumah warga Muslim di Tikrit

Pengungsi Muslim Irak di Tikrit pada 17 Maret 2015. (Foto: AFP)
2

TIKRIT (Arrahmah.com) – Dua pejabat Irak dan seorang polisi mengatakan pasukan paramiliter Syi’ah pada Sabtu (21/3/2015) membakar dan menjarah rumah-rumah warga Muslim di kota al-Dour selama kampanye militer untuk menggulingkan Daulah Islam (ISIS/IS).

Anggota Dewan Provinsi Salahuddin Sahar Mawlood, anggota parlemen Dhia al-Douri dan polisi setempat mengatakan milisi Syi’ah yang menamai dirinya “Kataib Hizbullah” yang memerangi ISIS, telah menjarah, meledakkan atau membakar rumah-rumah warga di kota tersebut, lansir Al Arabiya pada Ahad(22/3).

“Lebih dari 150 rumah dibakar. Hari ini menyaksikan sasaran terbesar lebih dari hari-hari sebelumnya,” ujar Mawlood.

Pasukan keamanan Syi’ah Irak yang didukung oleh milisi Syi’ah, terus melancarkan kampanye militer dengan dalih memerangi ISIS.

Pasukan Syi’ah mendapat pujian dari kalangan Syi’ah sebagai pahlawan namun mereka telah melakukan banyak pembunuhan di luar hukum dan membuat warga sipil Muslim kehilangan rumah mereka.

Namun seperti biasa, milisi Syi’ah membantah laporan tersebut dan mengklaim bahwa tidak ada upaya untuk merusak atau membakar rumah warga di al-Dour. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...