Berita Dunia Islam Terdepan

Video: Roket rezim Nushairiyah Suriah mendarat di dekat sekolah ketika proses belajar mengajar berlangsung

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Kebiadaban rezim diktator Assad terekam dalam sebuah video yang dirilis oleh jurnalis Faisal Al-Qassem. Video berdurasi kurang dari 1 menit ini menunjukkan detik-detik di mana roket rezim Nushairiyah Suriah mendarat tepat di sebelah sebuah sekolah Suriah yang tengah melangsungkan kegiatan belajar mengajar, lansir MEMO pada Kamis (19/3/2015).

Dalam video ini, seorang guru terdengar berkata kepada siswa siswinya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, “Apa yang terjadi pada kita adalah sejarah, sejarah yang tengah ditulis. Sejarah yang didokumentasikan dalam video. [Di masa lalu] mereka mendokumentasikan sejarah di atas kertas, kan? Mari kita mendokumentasikan sejarah kita. Di masa depan, jika Allah menghendaki kita masih hidup, ketika kalian tumbuh dewasa, kalian akan memberitahu cucu-cucu kalian: “Hal ini terjadi pada kami dan saat itu kami berada di sekolah, dan seterusnya.”

Saat sang guru masih berbicara, tiba-tiba terdengar dentuman sebuah roket yang mendarat di dekat sekolah mereka. Dengan cepat, anak-anak lugu yang tampak sudah terbiasa dengan kerasnya situasi perang pun terlihat terkejut dan segera berlindung ke kolong meja. Laa hawla wa laa quwwata illa billah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...