Berita Dunia Islam Terdepan

Dicekal “Israel”, Google urungkan kembali game Gaza Man

Gaza Man game, ditarik dari Google Play
2

GAZA (Arrahmah.com) – Masih ingat Gaza Man, ikon pahlawan super asli Palestina pada perang “dedaunan dimakan ulat”, agustus tahun lalu? Ternyata ia memiliki daya pikat tersendiri bagi para kreatif Google, hingga menjadikannya sebuah game seru yang bisa diunduh di Google Playstore.

Syangnya, game perlawanan Palestina itu dicekal “Israel” pada bulan lalu, Google akhirnya menarik kembali game Gaza Man. Demikian MEMO mengutip laporan koran Palestina, Al-Risalah, Rabu kemarin (17/3/2015).

Gaza Man, ikon pahlawan pembela kemerdekaan bangsa Palestina
Gaza Man, ikon pahlawan pembela kemerdekaan bangsa Palestina

Keputusan itu diambil pasca tekanan zionis internasional mengecam Google melalui berbagai media, termasuk media sosial, radio, dan saluran-saluran televisi satelit.

Tak kuasa ditekan “Israel” penjajah, Bridgeview For Trading, pemilik game tersebut, memberikan pernyataan, “Kami mengapresiasi tekanan ini, dan kami anggap ini koreksi dari sebuah kesalahan besar.”

Segera setelah game dipublikasikan, Gaza Man segera mendapatkan serangan masif dan Google lekas menariknya dari Google Playstore, hanya dalam 3 hari.

Game Gaza Man menampilkan seorang Mujahid Palestina yang mengusung senjata sederhana berhasil melawan pasukan zionis “Israel” yang menyerang dengan jet tempur, helikopter, drone, tank, dan senjata canggih lainnya.

Alhamdulillah, meski game Gaza Man dilarang terbit, kemenangan Palestina atas serangan “Israel” pada 51 hari tahun lalu lebih nyata dari apa yang ada pada game itu,” demikian opini seorang netizen. (adibahasan/sarrahmah.com)

Baca artikel lainnya...