Berita Dunia Islam Terdepan

Jubir al-Qassam Abu Ubaida berkicau pada Hastag #AskHamas

7

GAZA (Arrahmah.com) – Juru bicara Brigade Qassam, sayap bersenjata Hamas, mentweet pada Senin malam (16/3/2015) di hashtaq #AskHamas untuk menjawab pertanyaan dari pengguna Twitter Eropa, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas pada Kamis lalu mengumumkan peluncuran kampanye elektronik untuk berkomunikasi dengan para pengguna twitter Barat dan untuk menjawab pertanyaan Barat tentang sikap Hamas, dengan hastag #AskHamas.

Abu Obeida menjawab pertanyaan dari pengguna twitter di seluruh dunia terkait masalah militer dan keamanan pada Senin dari pukul 7-10 malam waktu setempat.

Wakil Ketua Biro Politik Hamas Ismail Hanneya menjawab pertanyaan seputar sikap Gerakan Hamas terhadap berbagai isu pada Ahad malam, hari ketiga kampanye tersebut.

MP Huda Naim pada hari pertama menjawab pertanyaan yang diajukan terkait peran perempuan dalam Gerakan Hamas.

Pada hari kedua, pemimpin Hamas dan mantan tahanan Rohi Mushtaha menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar isu tahanan Palestina.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat Barat dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka terkait dengan gerakan Hamas, metode dan strateginya.

Para pengamat sepakat bahwa kampanye ini mengalami kesuksesan besar. Mereka menegaskan bahwa kampanye tersebut lebih sukses dibandingkan dengan kampanye-kampanye elektronik lainnya yang diluncurkan gerakan Hamas melalui jaringan internet.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...