Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan pemukim Yahudi dan polisi “Israel” menyerbu kompleks Al-Aqsa

1

PALESTINA (Arrahmah.com) – Puluhan pemukim Yahudi dan polisi “Israel” pada Rabu (11/3/2015) menyerbu dan memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur, seorang pejabat Palestina mengatakan, sebagaimana dilansir WB.

“Sekitar 25 pemukim dalam tiga kelompok – yang didukung oleh polisi ‘Israel’ – memaksakan kehendak mereka untuk masuk melalui Gerbang Al-Mugharbeh dan berkeliling kompleks suci ini,” kata pemimpin di kompleks Palestina Syaikh Omar Al-Qiswani.

Penjaga kompleks Palestina juga mengusir pemukin Yahudi yang menyamar sebagai turis asing yang mencoba untuk melakukan ritual Talmud di dekat Kubah Masjid Batu.

Ketegangan meningkat di kompleks masjid sejak pagi hari, ketika polisi “Israel” memberlakukan langkah-langkah keamanan yang ketat pada wanita Muslim yang ingin mengunjungi tempat suci itu.

Bagi umat Islam, Al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga di dunia. Sementara Yahudi malah mengklaimnya sebagai “Temple Mount” mereka dan mengklaim itu adalah situs dari dua candi Yahudi pada zaman dahulu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...