Berita Dunia Islam Terdepan

Black Hawk jatuh, 11 tentara AS tewas

Petugas SAR mencari korban jatuhnya Helikopter Black Hawk di pantai Navarre
3

NAVARRE (Arrahmah.com) – Helikopter Black Hawk milik militer AS jatuh pada Selasa malam (10/3/2015) saat sedang berlatih. Regu penyelamat akan terus mencari 11 korban yang hilang di Pantai Navarre, sebagaimana dilaporkan PNJ, Kamis (12/3).

Helikopter jenis UH-60 Black Hawk yang dikomando Hammond, La., dari Tentara Pertahanan Nasional dilaporkan telah hilang sekitar pukul 8:30, Selasa malam (10/3).

Lebih dari 100 personel SAR dari berbagai elemen turun ke lokasi kejadian sejak Rabu pagi (11/3). Mereka mencari para penumpang yang hilang; 4 orang kru pesawat Pertahanan Nasional, dan 7 orangangkatan laut yang bertugas di Camp Lejeune, N.C.

Juru bicara pangkalan udara militer Eglin Mike Spaits mengkonfirmasi pada Rabu (11/3) bahwa korban kemungkinan tersapu arus seperti puing-puing helikopter yang berserakan di pesisir pantai dekat Jembatan Navarre. Spaits mengatakan bahwa Black Hawk diperkirakan hancur sekitar 13 mil dari Pulau Santa Rosa yang digunakan sebagai tempat latihan para penumpangnya.

“Kita mendapati korban jiwa, dan proses pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung,” ujar Spaits pada konferensi pers, Rabu pagi (11/3).

Pencarian terlus dilakukan hingga malam hari. Tidak ada pemberitaan resmi beredar pada Rabu (11/3). Nama para korban akan diumumkan kemudian.

puing helikopter black hawk yang terhempas di pesisir pantai Navarre
puing helikopter black hawk yang terhempas di pesisir pantai Navarre
proses SAR berlangsung hingga malam
proses SAR korban jatuhnya helikopter black hawk berlangsung hingga malam

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...