Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah dari berbagai faksi serempak percantik ruang publik

restorasi ruang publik dan pembuatan mural dakwah oleh Jabhah Nushrah
3

IDLIB (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, Mujahidin dari berbagai faksi jihad Suriah bersinergi mempercantik ruang publik di berbagai wilayah. Demikian kampanye sosial yang dilakasanakan serentak, yang didokumentasikan media-media resmi Mujahidin pada Selasa (10/3/2015).

Dalam rangkaian kegiatan sosial tersebut, Mujahidin Jabhah Nushrah (JN) mempercantik beberapa wilayah seperti Hama dan Idlib dengan aneka mural dan billboard berisi nasihat-nasihat dakwah. Khusus di wilayah Mara’aat Nu’man, JN melakukan restorasi ruang publik dan mendirikan sebuah kantor dakwah beserta perpustakaan yang terbuka bagi masyarakat.

Sementara Kata’ib Ansharu al-Syam (elemen Jabhah Islamiyah) bertugas mempercantik daerah Lattakia.

Lain halnya dengan Mujahidin Suqur al-Syam, mereka mengutip hadits-hadits yang berisi seruan kepada kaum Muslimin untuk dijadikan materi muralnya.

Reklame dakwah oleh JN di Hama "Ingatlah terus Allah, maka Allah akan mengingat Anda"

Reklame dakwah oleh JN di Hama
“Ingatlah terus Allah, maka Allah akan mengingat Anda”

p2
Billboard di jalanan pedesaan Idlib dengan berbagai pesan Islam yang singkat
p3
Billboard JN di pedesaan Hama, yang mengingatkan masyarakat untuk: mendirikan shalat, menghafal al-Qur’an, membaca al-Qur’an dan melakukan amal kebajikan.
pendirian kantor dakwah dan perpustakaan bagi masyarakat di Mara'at Numan oleh JN
pendirian kantor dakwah dan perpustakaan bagi masyarakat di Mara’at Numan oleh JN
p4
Billboard Kata’ib al-Syam mengingatkan masyarakat di Lattakia.
p5
mural hadits tentang berangkat ke masjid

Suqur al-Syam mengutip hadits mengenai amalan pergi ke masjid. Abu Hurairah (semoga Allah meridhainya) mengabarkan, Rasulullah (ﷺ) bersabda, “Barangsiapa pergi ke masjid di pagi hari atau di malam hari, Allah menyiapkan tempat baginya di Jannah, setiap kali ia pergi ke masjid di pagi hari dan kembali dari sana di malam hari.” [Al-Bukhari and Muslim].

p6
mural hadits tentang jihad

Suqur al-Syam juga mengutip hadits tentang jihad pada mural dakwah lainnya. Abu Musa Al-Asy’ari (Semoga Allah ridha padanya) mengabarkan bahwa Rasulullah (ﷺ) ditanya tentang orang yang berjuang di medan perang karena keberanian, atau karena semangat, atau karena kemunafikan, yang mana yang dianggap sebagai bertempur di jalan Allah? Ia (Rasulullah) mengatakan, “Ia yang berjuang agar Firman Allah tetap menjadi yang tertinggi, dianggap bertempur di jalan Allah”. [Al-Bukhari dan Muslim]. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...