Berita Dunia Islam Terdepan

Peduli sesama, Muslim Pennsylvania melakukan aksi donor darah

3

PENNSYLVANIA (Arrahmah.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang merupakan salah satu aktualisasi dari ajaran Islam, Masjid an-Nur di Pennsylvania membuka pintunya bagi mereka yang ingin mendonorkan darah dan belajar tentang kesehatan.

Tak satu pun dari kalian yang betul-betul beriman hingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri,” Ibraham Almeky, presiden Asosiasi Islam Northeast Pennsylvania, mengatakan kepada Times, mengutip dari Hadist Nabi, sebagaimana dilansir oleh onislam.net, Senin (9/3/2015).

Pernyataan Almeky itu diungkapkan saat kegiatan donor darah dan kesehatan yang diselenggarakan pada Sabtu lalu di masjid an-Nur Pennsylvania.

Membuka pintu bagi mereka yang ingin belajar tentang kesehatan, acara di Masjid alNoor ini juga mempromosikan makan sehat dan menawarkan makanan ringan yang sehat kepada para hadirin.

Kami menyambut semua orang di sini,” kata Almeky.

Ketika Anda menyadari manfaat dari donor darah bagi mereka yang telah mengalami trauma fisik, Anda menyadari betapa pentingnya donor darah,kata Hefeez, salah satu pendonor darah.

Relawan lain, Munther Kamal dari Kingston, menegaskan bahwa dokternya mengatakan mendonorkan darah menyehatkan bagi pemberi dan donor.

Kami memiliki dokter dengan spesialisasi mulai dari onkologi hematologi hingga pediatri yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta,” kata Almeky, seorang internis di Medical Center of Northeastern Pennsylvania.

Kami ingin membantu untuk orang di sekitar kita.” tambahnya.

Perwakilan lainnya dari Associated Family Home Care Inc juga telah memberikan informasi tentang menjaga kesehatan yang bisa dilakukan dari dalam rumah sendiri.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian upaya penjangkauan yang berpusat di masjid. Acara ini juga meliputi pemberian kartu gas kepada yang membutuhkan dan memberikan sup, donat dan pizza untuk responden pertama.

Orang-orang kadang-kadang merasa tidak nyaman dengan hal-hal yang tidak mereka mengerti,” kata Abdul Elbattah dari Larksville.

Setiap orang harus bersedia untuk menjelaskan keyakinan mereka dan menginformasikan kepada orang lain.”

Petugas dari Geisinger Blood Center juga telah menyatakan penghargaan mereka kepada organisasi yang mensponsori acara tersebut.

(ameera/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...