Berita Dunia Islam Terdepan

Relawan ajak umat Islam Indonesia memberikan hartanya untuk Muslim Suriah

Tabligh akbar "Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin" di Kota Metro, Lampung, Jum'at (6/3/2015)
2

METRO LAMPUNG (Arrahmah.com) – Tabligh akbar dengan temaHangatkan Bumi Syam di Musim Dingin”, digelar Syam Organizer di Kota Metro, Lampung, Jum’at (6/3/2015). Meski event sejenis sering dilakukan di kota ini, namun masyarakat tetap antusias mengikutinya. Apalagi event kali ini menghadirkan Ustadz Fahrurrozi, relawan kemanusiaan untuk Suriah yang baru saja pulang dari negeri Suriah.

Pada kesempatan itu, dai muda sekaligus pengamat dunia Islam dari Yogyakarta ini menceritakan pengalamannya ketika di Suriah.

“Suhu dingin yang ditunjukkan oleh pengukur suhu di bus mencapai -8 derajat Celsius” tutur Ustadz Fahrurozi.

Kedatangannya ke Suriah bertujuan menyampaikan amanah kaum muslimin di Indonesia yang dilewatkan Syam Organizer. Bentuk bantuan yang diberikan berupa selimut, obat-obatan, paket pendidikan, paket sembako, midfak (penghangat ruangan) dan lainnya.

Tentu saja bantuan yang dibawa tidak mampu mencukupi semua kebutuhan yang dibutuhkan dan tidak menjangkau di semua wilayah di Suriah. Untuk itu dia mengajak kaum Muslimin yang ada di Metro khususnya dan seluruh umat Islam di Indonesia untuk memberikan hartanya untuk membantu kaum muslimin di Suriah. (azm/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...