Berita Dunia Islam Terdepan

Di Pacitan Syam Organizer himpun Rp 12 juta lebih untuk Suriah

Tabligh akbar peduli Bumi Syam di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2015).
1

PACITAN (Arrahmah.com) – Rintik hujan tidak menggugurkan niat jamaah untuk menghadiri undangan Tabligh akbar peduli Bumi Syam di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2015). Untuk kedua kalinya tim Syam Organizer menggelar tabligh akbar di kota ini. Kedua kalinya juga Masjid Besar Darul Falah kota Pacitan menjadi tempat digelarnya kegiatan ini.

Tepat pukul 20.00 WIB acara dimulai. Hadir sebagai pemateri KH. Imtihan Asy Syafi’i dan Ustadz Chairul Abu Usamah. Sebagai pembuka Mas Irul, panggilan akrab Ustadz Chairul, menyampaikan pengalamannya saat menjadi relawan di Suriah.

Keberangkatan Mas Irul untuk membawa bantuan kepedulian umat Islam Indonesia terhadap kaum muslimin Suriah. Sekembalinya ke Indonesia dia membawa banyak informasi dan pengalaman ketika di Suriah.

Para jamaah sangat antusias mendengarkan pemaparan pengalaman Mas Irul. Berapa banyak kaum Muslimin menjadi korban selama revolusi Suriah. Anak-anak, para orang tua serta Muslimah yang mengalami berbagai pelecehan oleh rezim Siyiah. Data-data yang disampaikan dari berbagai sumber semakin menyakinkan para jamaah.

Sebelum masuk sesi kedua, panitia melakukan penggalangan dana untuk kaum Muslimin di Suriah. Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 11 juta. Acara dilanjutakan dengan penyampaian materi kedua oleh KH. Imtihan Asy Syafi’i. Dia menyampaikan materi berkenaan dengan keutamaan Bumi Syam. Beberapa dalil tentang keutamaan Bumi Syam dan kewajiban membantu kaum Muslimin yang terzalimi dipaparkannya selama kurang lebih 45 menit.

Di akhir sesi dua ini, panitia memberi kesempatan kepada jamaah apabila mau menambah infak. Dan Alhamdulillah infak terkumpul Rp. 12.783.400. (azm/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...