Berita Dunia Islam Terdepan

5 warga Palestina diculik, 6 luka-luka dalam bentrokan dengan polisi “Israel” di Al-Quds

2

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Pasukan bertopeng “Israel” pada Sabtu sore (7/3/2015) menculik lima warga Palestina dari lingkungan Wadi al-Jouz, dan sebanyak enam orang lainnya terluka akibat peluru karet di Al-Quds, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Pengacara Muhammad Mahmud, dari asosiasi Ad-Dameer mengatakan bahwa petugas pendudukan “Israel” menculik lima warga Palestina dari lingkungan Wadi al-Jouz di Al-Quds dan membawa mereka ke pusat penahanan untuk diinterogasi.

Sementara itu, enam remaja Palestina terluka akibat peluru karet di daerah al-Dhuhur dan sekitarnya selama bentrokan yang mengguncang Wadi al-Jouz.

Seorang koresponden dari PIC mengutip saksi mata yang melaporkan bahwa tentara pendudukan “Israel” menargetkan para pemuda sipil Palestina dengan tembakan gas air mata dan peluru karet.

Saksi mata di tempat kejadian mengatakan bahwa bentrokan itu terjadi setelah segerombolan pemukim “Israel” memasuki lingkungan al-Tur di Al-Quds.

Di tempat terpisah, anggota staf pengawasan al-Aqsa juga berhasil menggagalkan penodaan terhadap Masjid Al-Aqsha yang direncanakan oleh pemukim perempuan “Israel”.

Polisi pendudukan “Israel” juga menangkap wartawan kamera Mustapha al-Kharouf di Masjid Al-Aqsha dan membawanya ke pusat penahanan terdekat. Wartawan kamera itu kemudian dibebaskan beberapa jam kemudian.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...