Berita Dunia Islam Terdepan

200 ekstimis pemukim Yahudi serbu masjid Al-Aqsha

1

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Sebuah pusat media Palestina mengungkapkan bahwa sebanyak 200 ekstrimis pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha pekan lalu yang menandai peningkatan jumlah yang nyata, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Dalam sebuah pernyataan pada Ahad (8/3/2015) Qudsuna Center mengungkapkan bahwa sebanyak 200 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsha dan mencoba untuk melakukan ritual Talmud pekan lalu.

Para pemukim mengelilingi Masjid al-Aqsha dan memprovokasi jamaah dan penjaga Masjid Aqsa yang menghadapi mereka dengan teriakan Allahu Akbar bersama dengan slogan-slogan pro-Aqsa lainnya.

Qudsuna Center menunjukkan bahwa para pemukim Yahudi itu berbondong-bondong ke masjid Al-Aqsha untuk merayakan Purim Yahudi yang jatuh pada hari Rabu dan Kamis.

Yayasan Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan memperingatkan tentang meningkatkan serbuan para pemukim Yahudi ke Masjid Al-Aqsha dalam beberapa pekan terakhir.

“Harus segera diambil tindakan oleh para pembuat keputusan di dunia Arab dan Islam sebelum terlambat”, katanya.

Yayasan itu juga menyerukan kepada warga Al-Quds Palestina untuk mengintensifkan kehadiran mereka di dalam Masjid Al-Aqsha untuk mempertahankan tempat suci itu.

(arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...