Berita Dunia Islam Terdepan

Insyaa Allah, New York akan liburkan sekolah negeri saat Idul Fitri dan Idul Adha

Para orang tua siswa Muslim bersama anak-anaknya pulang sekolah di akhir tahun ajaran
5

NEW YORK (Arrahmah.com) – Sekolah-sekolah negeri di New York akan ditambahkan 2 hari libur Muslim ke dalam kalender liburan akademiknya. ujar . Demikian janji Walikkota Bill de Blasio dalam kampanyenya pada Kamis (5/3/2015), sebagaimana dilaporkan AFP.

Walikota New York
Walikota New York, Bill de Blasio

Kedua hari raya berdasarkan kalender Ummat Islam yang akan dipertimbangkan menjadi liburan sekolah adalah Idul Fitri dan Idul Adha.

Idul Adha atau hari raya qurban akan menjadi hari libur pada 24 September, dimulai pada tahun ajaran 2015-2016.

Sementara hari raya Idul Fitri atau perayaan akhir shaum Ramadhan akan dilaksanakan pada musim panas 2016. Hal tersebut akan dimasukkan sebagai liburan musim panas para siswa.

Walikota mengatakan bahwa ini akan mencerminkan keberagaman di New York, dan menyebutnya “mengganti kebiasaan”.

“Kami berjanji kepada para keluarga bahwa kami akan mengubah kalendar sekolah kita untuk mencerminkan kekuatan dari keberagaman yang ada di kota kita,” demikian pernyataannya.

“Ratusan dari ribuan keluarga Muslim tidak mesti bimbang lagi memilih apakah harus menghormati hari rayanya atau tetap pergi ke sekolah.”

Sebelumnya, sekolah-sekolah negeri di New York telah memberi siswa-siswanya hari libur Yahudi dan Kristen.

Anak-anak Muslim tercatat sebanyak 10% dari populasi siswa sekolah-sekolah negeri di New York. Para pemimpin komunitas Muslim sebelumnya telah memohon peliburan sekolah untuk hari raya Idul Adha dan Idul Fitri sudah bertahun-tahun.

Di lain tempat, bukanlah hal baru bagi sekolah untuk meliburkan siswa pada hari raya Muslim. Beberapa wilayah seperti di Vermont, Massachusetts dan New Jersey juga telah mempraktikkannya sejak lama. Alhamdulillah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...