Berita Dunia Islam Terdepan

BMH bangun gedung sekolah pemimpin

Kampus Pesantren Hidayatullah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Masih tingginya angka putus sekolah di Indonesia, menjadikan Lembaga Amil akat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengambil prioritas pendidikan sebagai program utama.

“Kita mungkin tidak bisa mensolusikan semua apa yang menjadi problem mendasar dari pendidikan di negeri ini, tapi kita ingin ikut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa secara lebih nyata, di antaranya melalui Pembangunan Sekolah Pemimpin,” ujar Imam Nawawi, Humas BMH Pusat.

Sekolah Pemimpin adalah Sekolah setingkat SMA yang didirikan di area Pesantren Hidayatullah Depok dengan siswa yang berasal dari keluarga yatim-dhuafa yang berprestasi.

Alhamdulillah, sejak dimulai tahun 2010 Sekolah Pemimpin di Depok telah melahirkan generasi bangsa yang memiliki komitmen tinggi terhadap masalah kebangsaan. Ada yang menjadi guru, dai, dan entrepreneur.

Dalam kurun waktu 4 tahun lebih, Sekolah Pemimpin juga telah mendapatkan kepercayaan dan hingga saat ini masih terus terjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan perbankan.

Dalam aspek pembelajaran, utamanya bahasa Inggris, Sekolah Pemimpin telah menjalin kerjasama selama satu semester terakhir dengan founder Global Village, Romeo Rissal Pandjialam yang juga Presiden Komisaris PT. Lintas Arta.ata

Sementara itu, Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amril menyatakan sangat mendukung atas digulirkannya gagasan Sekolah Pemimpin. “Ya, kalau visinya adalah untuk Indonesia Memmimpin, saya pikir ini program mulia yang harus kita wujudkan bersama,” ujarnya dalam suatu kesempatan diskusi bersama BMH.

Grand Opening Pembangunan Sekolah Pemimpin rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Maret 2015 di Pesantren Hidayatullah, Jl. Raya Kalimulya Cilodong Depok Jawa Barat.

Dalam schedule-nya, pembangunan Gedung Sekolah Pemimpin ini akan memakan waktu kurang lebih 2 tahun dengan total anggaran sebesar 7,1 Miliar rupiah dengan luas bangunan 47 X 15 meter yang terdiri dari tiga lantai.

Dengan semangat kebersamaan dan kesamaan cita-cita besar melahirkan generasi bangsa yang cerdas, mandiri, santun dan beradab, BMH siap menjadi mitra semua pihak untuk mewujudkannya dalam Program Pembangunan Sekolah Pemimpin. (azm/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...