Berita Dunia Islam Terdepan

Tabligh Akbar Syam Organizer di Tasik: Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin!

6

TASIKMALAYA (Arrahmah.com) – Ahad (1/3/2015), Syam Organizer menyelenggarakan Tabligh Akbar di Tasikmalaya.

Acara yang diselenggarakan di masjid Agung Kota Tasikmalaya itu bertemakan “Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin 2015”, menurut rilisan reportase yang diterima redaksi Arrahmah.com pada Selasa (3/3).

Acara ini mampu menarik ratusan warga kota Tasikmalaya dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Acara tersebut menghadirkan Ustadz Saiful Anwar, yang merupakan relawan kemanusiaan Indonesia untuk Syam.

Sebagai relawan yang pernah mengunjungi Suriah, Ustadz Saiful Anwar menyampaikan kisah-kisah nyata di belahan bumi Syam itu yang membuat para hadirin terkejut dan sedih karena belum pernah dipublikasikan di media-media.

Ustadz Saiful Anwar memaparkan bahwa betapa banyak orang, khususnya kaum Muslimin, taidak mengetahui bahwa Suriah mengalami musim dingin yang sangat ekstrem dari Desember hingga Maret tahun ini.

Ustadz Saiful Anwar menyesalkan mengapa belum ada bantuan resmi dari sebuah negara. Yang ada hanyalah bantuan dari LSM-LSM kemanusiaan. Padahal, menurutnya, masyarakat Suriah saat ini hidup di bawah tenda-tenda pengungsian yang tidak mampu menahan udara dingin yang suhunya bisa mencapai minus 16 derajat celcius.

Keadaan semakin buruk karena di kota-kota tertentu tidak terlihat lagi aktifitas jual-beli sehingga kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan dari bantuan kemanusiaan yang sampai kepada mereka. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun.

Dengan mengetahui kondisi sebenarnya di Suriah, diharapkan bisa menggerakkan hati masyarakat Indonesia untuk menginfakkan sebagian hartanya demi menolong kaum Muslimin yang sedang menderita di Suriah.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...