Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Milwaukee yang diimpi-impikan selama 15 tahun akhirnya dibuka

1

BROOKFIELD (Arrahmah.com) – Setelah lima belas tahun direncanakan, mimpi muslim di kota Milwaukee untuk memiliki masjid akhirnya menjadi kenyataan. Pada Senin (2/3/2015), masjid di kawasan Brookfield, Milwaukee, kota terbesar di negara bagian Wisconsin akhirnya dibuka bagi 100 keluarga Muslim yang tinggal di kawasan Brookfield.

“Kami memiliki banyak teman-teman yang telah mendukung kami selama proses ini,” kata Ahmed Quereshi dari komunitas Islam Milwaukee (Islamic Society of Milwaukee) mengatakan kepada Fox6now.com, sebagaimana dilansir oleh onislam.net.

Mulai direncanakan sejak 15 tahun yang lalu, Masjid Brookfield ini berhasil dibangun berkat upaya dari beberapa tokoh Islam. Rencana pembangunan masjid ini juga mendapat dukungan dari tokoh-tokoh berbagai agama di sana.

Pekerjaan pembangunan masjid ini dimulai setelah komunitas Muslim Milwaukee membeli sebidang tanah lima tahun yang lalu. Panitia kemudian mulai mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid itu pada tahun 2012.

“Tanah dan bangunan ini adalah proyek senilai 3 juta dollar,” kata Quereshi.

Masalah perizinan dan isu seputar lalu lintas di kawasan masjid merupakan dua masalah yang selalu dihadapi dalam pembangunan masjid baru di AS. Namun, sebagian besar tokoh masyarakat mendukung pembangunan masjid ini. Tak hanya tokoh masyarakat, masyarakat luas juga turut mendukung keberadaan masjid ini.

Selesai dibangun bulan lalu, masjid ini dibuka untuk jamaah sejak saat itu dan diresmikan pada Senin (2/3). Bagi mereka yang berada di kawasan Brookfield, masjid baru ini menghemat 30 menit berkendara ke masjid terdekat.

Pengurus masjid juga berencana menggelar ‘open house’ akhir pekan depan di mana mereka akan mengundang masyarakat untuk mengunjungi masjid mereka.

“Saya tidak bisa mulai memberitahu Anda betapa senang dan bahagianya komunitas kami,” kata Queresh.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...