Berita Dunia Islam Terdepan

Gubernur Aher: Inilah revolusi mental nasional di Jawa Barat

Gubernur JAwa Barat, Ahmad Heryawan membuka launching program Jabar Menghafal al-Qur'an bersama Ustadz Yusuf Mansur
2

BANDUNG (Arrahmah.com) – Pada Senin (2/3/2015), Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menghadiri launching program Jabar Menghafal Al-Qur’an di SMAN 3 Bandung, sebagaimana diposting pada akun Twitter resminya. Dalam sambutannya Aher mengatakan bahwa output lulusan SMA/SMK umum se-Jabar hafal Al-Qur’an merupakan salah satu langkah di Jawa Barat dalam menerjemahkan revolusi mental yang menjadi program nasional.

InsyaaAllah jika anak muda rajin membaca dan menghafal Al-Qur’an, mereka tidak akan terkena penyakit-penyakit sosial, seperti narkoba, miras, sex bebas, dan lain-lain,” harap Gubernur Aher.

Ia juga menambahkan bahwa, “Kalau yang hafal dan menghafal Al-Qur’an itu di pesantren kan biasa, menjadi luar biasa kalau yang menghafal adalah siswa/siswi dari sekolah umum.”

“Inilah salah satu langkah di Jawa Barat dalam menerjemahkan revolusi mental yg menjadi program nasional,” tegasnya.

Acara tersebut diikuti oleh para siswa SMAN3 dan SMAN 5 Bandung secara langsung, serta 15 SMA/SMK dari seluruh Jawa Barat melalui teleconference. Hadir bersama Gubernur Aher, Ustadz Yusuf Mansur yang juga memberikan sambutan dalam mengawali program Jabar Menghafal Al-Qur’an. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...