Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan warga Inggris tolak kelompok anti-Islam PEGIDA

6

LONDON (Arrahmah.com) – Lebih dari 2.000 orang melakukan protes pada Sabtu (28/2/2015) di Newcastle, timur laut Inggris, dalam rangka menentang pawai yang diselenggarakan oleh kelompok anti-Islam PEGIDA cabang Inggris, yang diikuti oleh sekitar 400 orang, kata seorang saksi mata mengungkapkan kepada Reuters.

Kelompok ‘Patriotik Eropa Menentang Islamisasi Barat’ (PEGIDA) Jerman, gencar melakukan pawai besar-besaran selama berbulan-bulan di kota Dresden.

Dalam pawainya kelompok ini memperingatkan bahwa Jerman sedang diserbu oleh Muslim. Kelompok anti-Islam ini mencoba untuk menyebar ke kota-kota dan negara-negara yang lain.

Fotografer Reuters di tempat kejadian mengatakan bahwa polisi dikerahkan untuk mengendalikan aksi protes ini, yang berjalan terpisah dan bisa berlangsung dengan damai.

Tokoh masyarakat, politisi, perwakilan serikat pekerja dan warga Inggris mengatakan bawah kelompok anti-Islam Pegida “tidak diterima di kota kami,”.

Pernyataan itu diungkapkan menjelang pawai pertama kelompok anti-Islam PEGIDA cabang Inggris di Newcastle pada Sabtu (28/2).

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...